Kamis, 24 Mei 2012

AKU - by : Aji Sona Ali Suza


AKU
by : Aji Sona Ali Suza

Kalau engkau mengatakan aku
Artinya engkau dengan badan diri
Kalau aku menyebut aku
Maka itu adalah aku sendiri

Aku adalah engkau
Akan tetapi engkau bukan aku
Kita adalah dua
Walaupun satu tiada kenyataannya

Dirimu adalah diriku
Badanmu adalah badanku
Aku ada padamu
AKU
Mana jalanku ?
Aku melihat orang berjalan
Dalam pada itu akupun  berjalan
Jalan orang jalan nyata
Jalanku tidak nyata

Kulihat orang berjalan dijalannya
Akupun ikut berjalan bersertanya
Dia sampai ditujuannya
Tetapi aku disitu kesitu juga

Manakah yang benar ?
Jalan orangkah atau jalanku
Kedua-duanya benar
Karena kedua-duanya perlu

Bagi orang, jalanku gelap
bahkan aku dianggap barang mati
Bagiku jalanku tidak gelap
Hanya orang yang tak mau mengerti

Bagiku jalan orang jalan nyata
Jalanku jalan tidak nyata
Satu sama lain berbeda
Jalan aku dan jalannya

Orang berjalan di jalan raya
Jalan bikinan manusia
Naik mobil, kereta api, kapal laut dan udara
Bagiku itu menumpang dijalannya

Namun aku walau dimana saja
Di lautan, di daratan
Dan di udara
Namun jalanku tidak kulupakan
Dia dan aku

Dia berjalan akupun berjalan
Kami bertemu di perjalanan
Sama-sama berjalan
Tetapi berlainan arah tujuan

Dia dikiri aku dikanan
Dia diluar aku didalam
Dia berhenti akupun berhenti berjalan
Seiring bertukar jalan

Dia ingin hendak menemui aku
Di perjalanan kami bertemu
Dalam perjalanan dia melihat aku
Di waktu dia berhenti maka hilanglah aku

Wahai insan yang hendak mencari aku
Aku selalu berada bersertamu
Aku jauh dalam tangkapanmu
Padahal aku sangat dekat padamu.-





by : Aji sona Ali Suza


Tidak ada komentar:

Posting Komentar