Kamis, 31 Oktober 2013

JALAN KENANGAN - by : Tetesan Airmata



JALAN KENANGAN
by : Tetesan Airmata

Dik, ketika aku menyusuri jalan itu.
Tahukan kau apa yang aku rasa..???

Andai cinta itu benar ada
di belahan jiwa yang kau punya,
tentu kau tahu betapa pilu rasa di kalbu.
Jalan itu jalan panjang yang pernah kita lalui berdua
baik dalam suka mau pun duka
kita lewati ia dengan penuh tawa, canda, dan airmata.
Saat aku menyusurinya,
aku tak mampu tuk menahan gejolak haru.
Gejolak yang meruntuhkan bendungan airmataku.

Dik, di sepanjang jalan itu
kujumpai kita sedang duduk berdua
di bawah cahaya sinar bulan purnama.
Aku melihatmu yang sedang melukis rindu
dengan tatapan bisu di dua bola mataku.
Lalu kulihat aku yang sedang menggenggam tanganmu...
Dengan sangat erat.
Seakan tak ingin melepas jari-jemarimu.
Pada waktu itu kulihat raut wajahku merona sendu,
menyimpan segetir luka yang menyayat pilu.
Di sepanjang jalan itu aku juga melihat kamu,
melepas genggamanku dan hilang di belantara waktu.

Sepanjang jalan itu jalan kenangan.
Jalan yang tergurat dalam di rimbunan ingatan.

Dik, ketika aku menyusuri jalan itu..
Aku melihat rindu membasahi pelupuk mataku,
mengukir murung di sunggingan bibirku.

"Aku merindui kamu, dik..."

*        *       *

26 Oktober 2013

Ilustrasi : Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar